Selasa, 19 April 2016

AKU


Lailatul Musyarrafah, lahir di Sumenep pada 3 April 1998 di sebuah Pulau terpencil Sapudi tepatnya di desa Pancor Kecamatan Gayam. Saya merupakan anak kedua dari dua bersaudara oleh pasangan Mohammad Rasyidi dan Faidatul Firdaus. Saya tinggal bersama kedua orangtua saya dan kakak kandung saya beserta suaminya disebuah rumah yang sederhana.

Pendidikan saya dimulai di SDN Karangtengah dengan umur yang masih belum cukup (5,4 tahun). Tetapi hal itu tidak membuat saya menjadi orang yang sulit menyesuaikan, juara 1 maupun 2 selalu saya raih tiap tahunnya. Hal itu disebabkan karena pola asuh orangtua saya yang tiada henti memberikan pengajaran-pengajaran dasar mulai sejak saya kecil. Disamping hal itu, bakat menari sudah saya kembangkan sejak di SD.
Berkat prestasi yang saya dapatkan, saya pun diterima di SMP Favorit, SMPN 1 Gayam. Di institusi ini saya semakin rajin belajar untuk bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Di bidang ekstrakurikuler saya juga tidak lupa dalam mengembangkan bakat menari yang saya miliki.
SMAN 1 Gayam adalah SMA Favorit yang juga bisa saya dapatkan. Dikelas X saya mengikuti Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten dengan meraih juara 5. Jurusan IPA menjadi pilihan saya ketika menginjak kelas XI karena saya menyukai rumus dan mengoperasikan angka (menghitung). DIkelas XI saya juga mengikuti Olimpiade Kimia tingkat Kabupaten dan mendapatkan juara 8. Disetiap semesternya (I-VI), paralel 1 dan 2 selalu saya raih dengan usaha yang sungguh-sungguh.
Bakat menari semakin mahir karena dididik langsung oleh guru profesional dari Sumenep yang sudah beberapa kali keluar negeri dalam menampilkan tariannya. Saya juga mengikuti Lomba Tari berpasangan ditingkat Kabupaten pada saat kelas XI.
Membanggakan orangtua adalah alasan utama saya untuk mencapai prestasi yang baik. Alhamdulillah, diakhir semester (VI) saya meraih penghargaan sebagai Siswa Berprestasi UPT. SMAN 1 GAYAM (BIDANG AKADEMIK) Tahun Pelajaran 2014/215.
Perjuangan saya untuk meraih cita-cita terus berlanjut. Saya mengikuti tes SBMPTN SOSHUM padahal di SMA hanya 2 semester (I dan II) mempelajari pelajaran Ekonomi, Geografi, Sejarah, dan Sosiologi. Belajar dengan giat adalah kegiatan saya disetiap harinya. Saya pun berhasil lulus SBMPTN dan diterima di Universitas Jember.

Pada saat ini saya sedang menempuh studi di Universitas Jember, khususnya di FKIP PGSD. Peran kedua orang tua dan seluruh keluarga dalam mendoakan, memberi semangat dan dukungan serta kasih sayang yang bisa mengantarkan saya ke perguruan tinggi negeri ini. Sejuta mimpi yang saya miliki menjadikan saya bersemangat menjalani perkuliahan ini walaupun harus berpisah jauh dari keluarga. Membanggakan orang tua dan keluarga menjadi tujuan utama saya dalam meraih kesuksesan. Menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain bahkan bagi bangsa dan negara ini adalah harapan terbesar yang saya miliki.

0 komentar:

Posting Komentar